Senin, 02 Februari 2009

Brownies Kukus (Kalang Kabut)


Akhir pekan adalah waktunya untuk beraksi buat uji coba resep :D. Target hari minggu kemarin adalah bikin cupcake ( CC ). Seperti biasa dong, hari sabtu pulang kerja mampir dulu ke tbk beli bahan-bahan nya dan cetakan CC nya. Pokoknya dah niat banget deh mau bikin CC sekalian mau dihias-hias pake buttercream, sekalian belajar hehehe. Udah beli hiasan bunga kecil-kecil itu, beli sprinkles, beli choco chips warna warni pula.

Akhirnya hari minggu tiba. Siapin ini itu, timbang-timbang bahan, dan ngocok telur + gula pun telah aku lalui dengan sukses dan ceria. Sampai akhirnya tibalah waktunya manasin kukusan. Terus iseng2 aku cobain masukin cetakan CC yg kemarin beli, kan kemarin ga sempet di cek cukup ato gak nya masuk ke kukusan, karena udah yakin banget pasti bisa masuk tuh cetakan ke dandang.
Dan ternyata sodara-sodara....cetakannya ga bisa masuk ke dandangnya !!! Huaaaaaaaaaaaaaaa...panik.com akut *jedot-jedotin kepala ke dandang*. Gimana ini...pie iki Pakneeeee....padahal adonan udah jadi tinggal masukin aja ke cetakan.
OK...tenang nita...tenaaaaaaaang....*naluri Macgyver nya mulai muncul*. Aaaaah...kenapa gak dibikin brokus aja =:) !!
Yasud, singkat cerita setelah ngobrak abrik gudang resep nyari resep brokus dan cek bahan2 di lemari ternyata mendukung untuk bikin brokus. Setelah edit bahan sana sini, akhirnya masalah terselesaikan #:-S.
Brokus bikinanku ini rasanya uenaaak, cuma permukaannya bergelombang-gelombang dan bagian bawahnya agak2 basah gitu deh, mungkin karena apinya kegedean kali ya...jadi maklum bentuknya kurang cantik.

0 komentar: